MIMPI KU BERSAMA GURU

Galeri pribadi_PenaYonda

Bagi sebagian orang dan termasuk anda (pembaca) pasti punya kenangan masa kecil yang sulit dilupakan. Apa pun itu kenangan yang masih tersusun diingatan. Kenapa anda belum ceritakan itu dengan menulis atau apapun yang anda bisa lakukan untuk diceritakan. 

Saya dan orang orang disekitar anda ingin tahu kenangan dari anda. Cerita mu memiliki keistimewaan tersendiri. Keistimewaan itu tidak akan ada orang yang tahu kalau anda belum terbuka untuk diceritakannya.

Ingat! 
Hanya anda yang membagikan cerita anda, karena hanya anda yang tahu persis tentang cerita anda. Dengan anda membagikan cerita:
Anda dapat menyadarkan orang lain
Anda dapat menguatkan orang lain
Anda dapat memotivasi orang lain
Anda dapat mendorong orang lain
Anda dapat menjadi sahabat orang lain
Anda dapat menjadi berguna bagi orang lain
Anda dapat mengubah hidup orang lain
Anda juga dapat membuat orang lain senyum dan tertawa. 

Misal ada cerita lucu seperti pipis di celana ha....ha...       biasanya terlukis di wajah, karena masa kecil begitu penuh dengan keindahan dan hal-hal yang tidak terduga pernah dilakukan.  Masa kecil di sekolah tidak terlepas dari pertanyaan guru tentang Impian dan cita-cita

"Apa cita-cita mu?"

Bukankah Anda menjawab seperti:
"Saya mau jadi mantri!"
"Saya mau jadi misionaris!"
"Saya mau jadi guru!"
"Saya mau jadi polisi!"
"Saya mau jadi OPM!"
"Saya mau jadi pilot!"
"Saya mau jadi pemain bola!"
"Saya mau jadi camat atau bupati!"
Dan cita-cita anda yang belum disebutkan.

Pertanyaan guru itu sebenarnya membuat anda bermimpi (Dream). Mungkin anda punya mimpi gila tapi anda belum punya alasan atas mimpi anda. Alasan yang anda komitmen kan akan menjadi sayap untuk terbang ke masa depan. Masa depan memang belum nyata tapi anda dapat memastikannya dari perjalanan panjang menuju masa depan. 

Jika Anda bermimpi besar jangan malas malas, mulai dan tekuni dari hal-hal kecil maka masa depan ada di genggaman tangan anda.


#Unityispower
#penayonda

Komentar