Ulat Didalam Daging Ayam

 

Ulat Didalam Daging Ayam

unsur kesengajaan adalah kejahatan


PenaYonda-tempat dan bukti Ft2

Terdapat penyakit Bakteri atau Ulat yang merayap di dalam Daging Ayam yang dijual itu ditemukan oleh pembeli warung Lalapan Aru.

Menurut keterangan pengaduan warga pembeli, kejadian tersebut terjadi di Jl. Irian wamena, berhadapan kios irian seluler dan arah kiri toko Yamaha PT. Hasrat Abadi  sedangkan arah kanan adalah Nasi Kuning Ambon. Kejadian ini terjadi pada Rabu 24 April 2024  Agamua Papua.

Warga yang memesan Lalapan Aru itu dikembalikan dengan mengambil foto dan video sebagai bukti nyata yang beredar di beberapa grup WhatsApp.

Dengan adanya bakteri atau ulat didalam makanan daging ayam membuktikan bahwa daging ayam tersebut disimpan dalam beberapa hari sehingga mengalami kelembapan dan menimbulkan bakteri/ulat.

Lalapan Aru merupakan usaha kuliner yang mementingkan uang dari pada nutrisi yang terkandung dalam makanan daging ayam yang disajikan untuk kesehatan pembeli.

Oleh karena itu, diedukasikan kepada warga untuk bijaksana dalam memilih dan komsumsi makan dari usaha kuliner Lalapan Aru terlebih khusus dan kuliner lain pada umumnya di kota wamena dan sekitarnya.

Demi kesehatan dan keselamatan semua orang dari penyakit bakteri melalui makanan maka, diharapkan kesadaran kolektif untuk mengontrol kebusukan dan kecilikan semacam ini di atas Tanah Lembah Baliem.

Jika hal serupa terjadi dimana-mana dan kapan saja maka, warga memiliki  hak untuk melaporkan ke pemerintah kabupaten di dinas terkait untuk mencabut SIU/SITU dan dipulangkan ke kampung halaman.

Mengapa demikian, karena membiarkan daging ayam selama beberapa hari dan menjual untuk dikomsumsi merupakan unsur kesengajaan.  Maka dapat dikatakan bentuk kejahatan atas kesehatan dan hak menganti energi melalui makan terhadap semua orang yang berada di kota wamena.

Komentar