Cinta dan konflik ortu masa lalu 

 

penayonda

Selama sembilan tahun terasa sangat pengat karena didalamnya terdapat banyak kenangan yang kita ukir bersama. Sa memang baik-baik di pandangan mu-ulagai! tapi ko tra tahu sa dihantam orang tua. 

Semakin lama sa berjuang untuk sembunyikan, semakin dalam rasa sakit yang sa gapai. Sa harus bersikap seperti itu karena sa sudah terlalu sayang ko sekali ulangi.

Sa sudah tahu ulagai ko tra punya konflik dengan sa punya ortu di masa lalu tapi, ini masalah dengan ko punya orang tua dengan sa punya ortu. Sa dilarang keras supaya tra kasih keturunan dari sa punya rahim untuk ko punya marga dan generasi. Jadi sa dilemah dengan sa punya sayang untuk ko-ulagai. 
Ortu dong pu konflik masa lalu ne macam tembok raksasa yang memisahkan ko-ulagai melalui sa pikiran.

Sa sempat pikir bawa lari ko-ulagai ke planet lain baru jadikan ko-ulagai sa pu pajung yang melindungi keluarga kecil yang nanti torang buat ini, dari derasnya hujan dan teriknya panas kehidupan.
Tapi di planet lain tidak memiliki kehidupan seperti di bumi, makanya sa sering merenung di atas tempat tidur sambil polo bantal, "nanti kita buat keluarga setelah meninggal saja! Jadi saat ini kita ikuti ortu dong pu mau saja". Mimpi

Sa pu hari-hari pikiranku dihantui oleh penyesalan, kenapa? Sa pernah jatuh hati sama ko-ulagai. Semenjak kenal ko, tekanan dan larangan keras  tegas terus mengalir di sa pu tubuh.

Sa sering menjau dari ko bukan berarti menghindar tapi itu juga bukti sa pu sayang buat ko-ulagai karena sa khawatir, semakin dekat sama sa, pasti juga semakin dekat dengan sa punya ortu dan keluarga yang masih simpan dendam tentang dong pu konflik masa lalu.

Jadi sa tra mau lihat sa pu ulagai yang tak'kan pernah jadi sa pu laki, korban karena sa. Karena itu biarkanlah sa pergi menjauh dari ko-ulagai biar ko cari sa pu penganti dan sa relah menerima sakit supaya ko bahagia dan terus hidup serta berkembang, tidak korban dengan ortu punya penyakit masa lalu.

Sa akan lebih damai dengan rasa sakit ini ketika lihat kamu masih senyum malu-malu tapi menyanggi semua orang. Kini ko-ulagai tahu masalahku adalah cintaku padamu yang begitu dalam tapi tidak bisa memilikimu sebagai sa pu pajung. 

Sekali lagi, ijinkanlah sa menjauh Se-jauh-jahunya demi cintaku padamu dan Ko-ulagai tetap masih ada.

25/01/2024
PenaYonda 🥀

Komentar